Kapolda DIY: Selama Ramadhan, ORMAS Tidak Boleh Lakukan Aksi Sweeping

2:00 PM


Kapolda Daerah Istimewa Yogyakarta, Brigadir Jenderal (Pol) Sabar Rahardjo menegaskan selama bulan suci Ramadhan, ormas yang mengatasnamakan agama apapun tidak boleh melakukan sweeping atau perusakan tempat-tempat hiburan, serta tempat-tempat yang dianggap maksiat. Jangan sampai Yogyakarta sebagai kota budaya, pendidikan, dan wisata tercoreng oleh gerakan-gerakan massa radikal.

"Kalau ormas mengetahui hal-hal yang meresahkan, silakan lapor kepada polisi, kami yang akan menindaklanjuti. Enggak boleh ada ormas yang merasa diri superior dan melakukan tindakan-tindakan penertiban seenaknya sendiri, main hakim sendiri" ungkapnya.

Sementara itu, menanggapi hal tersebut, Ketua Front Pembela Islam (FPI) DI Yogyakarta-Jateng, Bambang Tedi, mengatakan, kemungkinan sebelum Ramadhan FPI akan melakukan sweeping, di tempat-tempat hiburan dan tempat-tempat yang dianggap maksiat. "Mungkin sebelum Ramadhan, karena selama Ramadhan beberapa anggota FPI berangkat ke Tanah Suci secara massal," ujarnya. (Agayabak/Kompas)

You Might Also Like

0 comments

yuk.. tinggalkan komentar kamu disini.,

Popular Posts

Like us on Facebook

Flickr Images

Instagram

Subscribe