Aksi Nekat Polisi Vietnam Saat Memberikan Tilang

2:53 PM



Sungguh besar nyali polisi lalu-lintas ini. Karena hendak menilang seorang supir bus, dia berani membahayakan hidupnya dengan bergelayut sepanjang 1,6 kilometer dan hanya berpegangan di wiper bus, seperti dilansir surat kabar the Daily Mail.

Kejadian itu bermula saat Letnan Nguyen Manh Phan melihat sebuah bus berjalan di arah yang salah di Ibu Kota Hanoi, Vietnam dan akan menilangnya. Saat dihampiri, sang supir Phung Hong Phuong (37), langsung tancap gas dan berusaha menghindar.

Phan yang melihat gelagat itu langsung berlari dan melompat ke depan bus dan berpegangan ke wiper dan berusaha agar tidak jatuh.

Namun, usaha Phan itu tidak menghentikan Phung kabur. Supir itu bahkan nekat menjalankan bus sepanjang satu mil dengan seorang polisi bergelayut di kaca depan.

Tentu saja kejadian itu menarik perhatian. Seorang penumpang sepeda motor yang melihat kejadian itu buru-buru mengeluarkan telepon selulernya untuk merekam aksi polisi nekat itu.

Dalam rekaman video yang diunggah ke situs Youtube, terlihat Phan berusaha menjaga agar tidak jatuh dari bus.

Akhirnya supir itu mau minggir dan berhenti. Dia langsung ditangkap dan dituntut membahayakan nyawa polisi.

Dalam pengadilan, Phung mengaku pernah melakukan tabrak lari di selatan Provinsi Dong Nai. Untuk itu dia diganjar hukuman empat tahun.

Sang opsir pun dilaporkan kapok dengan aksinya dan akan menempuh cara yang lebih aman dalam menilang. (Agayabak/Dailymail)

You Might Also Like

0 comments

yuk.. tinggalkan komentar kamu disini.,

Popular Posts

Like us on Facebook

Flickr Images

Instagram

Subscribe