4 Langkah Khusus Melatih Anjing Agar Penurut

1:33 PM


Biasanya, tamu akan cenderung takut pada anjing peliharaan rumah yang dikunjunginya. Jadi sebaiknya Anda menjaga agar anjing peliharaan tetap penurut agar tidak menakuti tamu. 


Melatih anjing supaya mereka penurut sebenarnya tidak susah lho. Coba simak tipsnya seperti yang dilansir dari Boldsky berikut ini.

1. Jangan mengunci anjing
Banyak orang yang buru-buru mengunci anjing mereka ketika akan ada tamu yang datang. Perilaku seperti ini sebenarnya salah dan tidak disarankan, sebab hal itu bisa menyakiti perasaan anjing. Biarkan anjing berkeliaran bebas dan terima mereka sebagai salah satu anggota keluarga. Bayangkan, Anda tidak akan mengunci anak di dalam ruangan khusus ketika ada orang yang datang bukan?

2. Di depan tamu
Jangan pernah membentak atau memarahi anjing saat ada tamu yang datang. Anjing juga punya perasaan. Mereka tahu tamu adalah orang asing, jadi sebaiknya Anda memberitahu anjing dengan baik agar mereka lebih penurut daripada menyakiti perasaan mereka dengan membentak atau memarahinya.

3. Kebiasaan menjilat
Anjing yang sudah penurut dan ramah juga sebaiknya tetap dilatih agar tidak terlalu berlebihan. Sebab bisa saja mereka menjilati tamu sama seperti ketika mereka menjilati Anda sebagai pemiliknya. Jelaskan dan latih dengan baik anjing Anda untuk membedakan siapa saja yang boleh dijilat oleh mereka.

4. Menenangkan anjing
Beberapa anjing suka menggonggong jika ada hal kecil yang mengganggu. Untuk mengatasinya, latih anjing agar tetap tenang dan bisa membedakan ancaman atau tidak ketika menggonggong. Jika perlu, Anda bisa meminta bantuan pada pelatih khusus anjing untuk menenangkan hewan peliharaan Anda.

Tips tersebut di atas bisa Anda lakukan untuk melatih anjing agar jadi penurut. Kalau anjing milik Anda, apakah mereka sudah cukup jinak dan menuruti perintah Anda dengan baik? (Agayabak/boldsky)

You Might Also Like

0 comments

yuk.. tinggalkan komentar kamu disini.,

Popular Posts

Like us on Facebook

Flickr Images

Instagram

Subscribe