Dahlan Yakin Mobil Listrik Indonesia Mampu Bersaing

1:34 PM



Pagi tadi, Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan akhirnya bisa mengendarai sendiri mobil listrik garapan Dasep Ahmadi dari Depok, Jawa Barat. 

Dahlan langsung mengendarai mobil listrik tersebut dari Depok menuju seminar di Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi (BPPT), Jakarta. Menteri BUMN ini optimistis mobil listrik Indonesia bisa mengalahkan mobil listrik produksi Jepang. Bahkan ia optimistis mobil itu juga mampu mengalahkan mobil listrik pabrikan Eropa dan Amerika, termasuk Asia.

Menurutnya, produksi mobil listrik, Indonesia dan negara lain sama sama baru memulai seperti di benua Amerika, Eropa dan Jepang. Sehingga ke depan, peta persaingan akan terbuka lebar karena Indonesia sama-sama baru memulai persaingan. 

Sementara itu, untuk mendukung kemajuan mobil listrik agar digunakan masyarakat luas, perlu ada upaya dari pihak lain. Dahlan menginginkan Pertamina dan PLN menyediakan tempat khusus untuk mengisi listrik mobil. "Sebab dengan cara seperti itu, mobil listrik diyakini akan digemari ketika mudah dipakai, perawatannya murah, dan untuk mengisi daya listrik bisa di mana saja," ungkapnya.

AG/Inilah

You Might Also Like

0 comments

yuk.. tinggalkan komentar kamu disini.,

Popular Posts

Like us on Facebook

Flickr Images

Instagram

Subscribe