8 Olahraga Yang Bisa Dilakukan Ditengah Rutinitas Kesibukan

4:42 PM


Sibuk bukan alasan untuk meninggalkan olahraga agar Anda tetap sehat dan bugar. Sebab meskipun kegiatan sekolah, kuliah, atau pekerjaan menyita seluruh hari dalam seminggu yang Anda jalani, ada beberapa langkah yang bisa Anda lakukan untuk menyelipkan olahraga di sela-sela kesibukan tersebut. Simak daftar selengkapnya seperti yang dilansir dari Babble berikut ini.

1. Olahraga dengan keluarga
Adik kecil atau anak di rumah yang suka bergerak dan selalu aktif merupakan motivasi utama untuk berolahraga di sela-sela kesibukan Anda. Ajak mereka berolahraga ringan untuk menjaga kesehatan meski Anda sibuk sepanjang minggu.

2. Bersepeda
Jika selama ini Anda selalu mengandalkan kendaraan bermotor ketika pergi ke sekolah, kampus, atau tempat kerja, coba ubah kebiasaan tersebut dengan mengendarai sepeda kayuh.

3. Bangun pagi
Meskipun sulit, namun bangun pagi membawa banyak manfaat bagi kesehatan Anda. Maka dari itu biasakan diri untuk selalu bangun pagi ketika memulai hari.

4. Berjalan kaki
Jangan malas untuk berjalan kaki ketika pergi keluar rumah dan tempat tujuan tidak terlalu jauh. Dengan demikian, sibuk bukan halangan bagi Anda untuk tetap bisa berolahraga.

5. Sebelum tidur
Anda pun bisa berlatih mengangkat barbel selama sepuluh menit sehari sebelum tidur untuk menjaga kesehatan karena Anda tetap rajin berolahraga meskipun sedang sibuk.

6. Olahraga malam hari
Jika Anda masih memiliki energi untuk bergerak aktif di malam hari, Anda bisa melakukan beberapa kegiatan fisik tengah malam untuk menyelipkan olahraga di sela-sela kesibukan.

7. Olahraga di tempat kerja
Selain di tempat kerja, sekolah atau kuliah juga bisa Anda jadikan tempat untuk latihan fisik meskipun Anda sangat sibuk. Jangan lupa untuk membagi waktu dengan baik antara pekerjaan dan olahraga.

8. Bercinta
Apabila Anda sudah memiliki suami atau istri, bercinta adalah salah satu hal yang bisa Anda lakukan sebagai jenis olahraga meskipun Anda sedang sibuk.

Sekarang, tidak ada alasan untuk berhenti berolahraga meskipun Anda sibuk sepanjang minggu bukan? (Agayabak/babble)

You Might Also Like

0 comments

yuk.. tinggalkan komentar kamu disini.,

Popular Posts

Like us on Facebook

Flickr Images

Instagram

Subscribe