8 Makanan Manusia Yang Bisa di Komsumsi Anjing

2:40 PM



Sisa potongan ayam, remah-remah roti, sampai es krim sering diberikan pada anjing. Padahal semua itu adalah makanan manusia. Apakah perbuatan tersebut aman dilakukan?

Seperti yang dilansir dari She Knows, kebanyakan makanan manusia yang menyehatkan juga baik untuk anjing. Namun bukan berarti semua aman bagi binatang peliharaan tersebut. Yuk simak selengkapnya makanan manusia apa saja yang aman dikonsumsi anjing berikut ini.

1. Selai kacang
Ya, anjing bisa diberi makan selai kacang sebagai tambahan protein dan serat bagi mereka. Namun jangan banyak-banyak memberikannya pada anjing. Satu sendok makan saja cukup!

2. Yogurt
Pilih yogurt alami yang tidak terlalu manis dan mengandung zat pengawet. Lalu nikmati dengan anjing kesayangan Anda.

3. Daging tanpa lemak
Sekali-kali, memberi makan anjing dengan daging tanpa lemak juga bisa dilakukan. Lagipula, kebanyakan makanan kering anjing juga mengandung daging. Namun ingat, jangan memasak daging dengan berbagai campuran bahan aneh seperti alkohol.

4. Salmon
Kandungan omega-3 pada salmon baik bagi kesehatan manusia, begitu juga dengan anjing. Jadi makanan yang satu ini aman dikonsumsi binatang peliharaan kita.

5. Labu dan kentang
Kedua makanan ini sumber beta carotene dan vitamin A yang baik bagi tubuh. Berikan sekali-kali kepada anjing untuk melancarkan pencernaan mereka.

6. Nasi dan pasta
Memberi makan nasi dan pasta pada anjing juga dibolehkan. Namun hindari campuran saus yang berlemak dan banyak asam pada mereka.

7. Apel
Apel adalah salah satu snack favorit anjing. Selain lezat, apel juga sumber vitamin A dan C yang baik bagi anjing.

8. Kacang polong
Kacang polong merupakan makanan bergizi yang rendah kalori. Selain itu, kacang polong juga mengandung vitamin C dan K. Jadi kacang polong sangat aman untuk dikonsumsi anjing.

Nah, sekarang tahu kan berbagai makanan manusia yang bisa dinikmati anjing. Namun tetap saja makanan terbaik untuk binatang peliharaan tersebut adalah makanan khusus anjing. (Agayabak/Sheknows)

You Might Also Like

0 comments

yuk.. tinggalkan komentar kamu disini.,

Popular Posts

Like us on Facebook

Flickr Images

Instagram

Subscribe