10 Cara Gila yang Mampu Menangkal Flu

5:09 PM


Anda mulai terserang flu, tapi tidak suka dengan tips-tips biasa untuk menanganinya? Thirdage.com akan memberikan Anda 10 cara gila yang mampu menangkal flu. Mau tahu? Ini dia cara-caranya:

1. Menari
Penelitian membuktikan bahwa banyak bergerak dapat memperkuat sistem imun, dan membuat Anda kebal terhadap flu. Tapi itu bukan berarti Anda harus berjalan-jalan dan melakukan banyak hal untuk bergerak. Cukup nyalakan lagu favorit Anda dan menarilah! Menarilah setidaknya 30 menit sebanyak 5 kali perminggu, lalu rasakan khasiatnya.

2. Manicure
Menggigiti kuku setelah menyentuh sesuatu bisa membuat Anda terkena flu. Karena bisa jadi tangan Anda telah menyentuh benda yang terkontaminasi bakteri atau virus flu. Jika Anda punya kebiasaan menggigiti kuku, ada baiknya mencoba untuk mewarnai kuku Anda. Pergilah ke salon langganan Anda dan dapatkan perawatan kuku terbaik. Dengan begitu Anda tidak akan tega menggigiti kuku Anda lagi.

3. Bernyanyi
Apapun yang membuat membran hidung Anda lembab adalah bagus, karena membran hidung yang kering membuat bakteri gampang masuk tanpa tersaring. Jadi, mulailah menyanyi lagu kesukaan Anda di kamar mandi!

4. Lakukan hobi Anda
Lakukan hal-hal yang sudah jarang Anda lakukan. Misalnya menonton film, berjalan-jalan, piknik, atau mengunjungi museum. Berkumpul lah dengan keluarga atau teman-teman dekat Anda. Para ahli meneliti bahwa orang dengan jaringan sosial yang baik jarang terkena flu daripada orang yang suka menyendiri.

5. Lakukan hubungan seks
Hubungan seks memiliki banyak manfaat, antara lain sebagai olahraga yang baik yang dapat menurunkan risiko terkena penyakit jantung dan stroke. Selain itu, hubungan seks juga membuat sistem imun Anda lebih kuat. Penelitian membuktikan orang yang sering melakukan hubungan seks memiliki tingkat immuniglobulin A yang lebih tinggi, yang menguatkan sistem imun.

6. Bersihkan rumah
Walaupun mungkin sudah ada orang lain yang membersihkan rumah Anda, tak ada salahnya melakukannya sendiri. Membersihkan rumah, selain salah satu bentuk berolahraga, juga dapat menghilangkan bakteri-bakteri yang ada di perabotan Anda.

7. Dengan lagu relaksasi
Tidur adalah salah satu cara meningkatkan sistem imun tubuh. Jika Anda terserang insomnia, tidak ada salahnya membeli CD dengan lagu-lagu relaksasi yang akan membuat Anda tertidur. Dengan begitu Anda akan lebih mudah beristirahat dan siap melawan virus flu.

8. Beri diri Anda waktu khusus
Salah satu sebab kita sering terkena flu ketika musim hujan adalah karena udara yang dingin. Ini menyebabkan kita sering berada di rumah dan berkumpul dengan orang lain. Ini juga memudahkan virus untuk berpindah. Adakalanya mengambil waktu sendirian bisa lebih baik, terutama jika Anda menghindari tertular virus flu.

9. Gunakan handuk kertas
Handuk kertas mungkin tidak baik secara ekologis, tapi menggunakan handuk kertas sementara anggota keluarga Anda terserang flu dapat menghentikan penyebaran virusnya pada Anda atau yang lainnya.

10. Simpan uang Anda
Vitamin C memang baik untuk menambah sistem imun dan membuat Anda kebal pada penyakit flu. Namun tak ada sumber terpercaya yang mengatakan bahwa Anda harus minum vitamin C dalam jumlah yang berlebihan. Jadi, daripada menghabiskan uang untuk membeli vitamin C, Anda cukup mengkonsumsi jeruk dan tomat. (Agayabak/Thirdage)

You Might Also Like

0 comments

yuk.. tinggalkan komentar kamu disini.,

Popular Posts

Like us on Facebook

Flickr Images

Instagram

Subscribe