3 Tips Cepat Menyegarkan Mata Kelelahan

4:45 PM


Anda sedang bermasalah dengan kantung mata? Banyak hal yang mempengaruhi timbulnya kantung mata atau mata panda, misalnya, terlalu lama bekerja di depan komputer, kurang tidur, dan faktor usia. Cobalah tips menyegarkan mata berikut ini. 

1. Kompres mentimun
Anda dapat mengurangi kelelahan pada mata dengan melakukan kompres mentimun. Hal ini membantu Anda untuk meregangkan saraf-saraf mata yang tegang sehingga terlihat segar kembali. 

2. Gunakan kantung kompres
Anda juga bisa menggunakan kantung kompres untuk mengurangi sembab pada mata. Cukup memasukkan beberapa potongan es pada kantung tersebut, lantas menempelkannya pada mata. Anda bisa melakukannya 5-15 menit per hari.

3. Kompres susu
Amy Wechsler, dermatolog New York, menyatakan bahwa susu mengandung protein, amino acid, lactic acid, vitamin A, dan vitamin D. Hal itu sangat bermanfaat untuk mengurangi bengkak atau sembab pada mata. Pertama, masukkan susu ke dalam lemari es sampai mendingin. Kedua, tuangkan susu ke dalam baskom ukuran kecil. Ketiga, gunakan washlap untuk mengompres kantung mata. Ulangilah selama 15 menit. (Agayabak/NY)

You Might Also Like

0 comments

yuk.. tinggalkan komentar kamu disini.,

Popular Posts

Like us on Facebook

Flickr Images

Instagram

Subscribe