4 Latihan Dasar Untuk Otak yang Sehat

4:16 PM


Otak mengatur kesadaran tubuh sepenuhnya. Anda perlu melatih otak untuk mempertahankan kemampuannya. Seiring bertambahnya usia, otak akan mengalami penurunan memori. Anda bahkan bisa cepat lupa atau pikun. Berikut adalah empat latihan dasar untuk otak yang sehat, seperti yang dilansir di Boldsky.com.

1. Memory Game 
Anda bisa mencoba permainan-permainan asah otak. Kini Anda bisa menemukan banyak sekali permainan sejenis ini di pasaran atau sekedar bermain secara online di internet. Anda juga bisa bermain teka-teki silang di waktu senggang untuk mengasah daya ingat Anda. Ini memang terdengar sederhana namun permainan ini benar-benar mujarab untuk menghindari pikun.

2. Logika
Latihan otak Anda harus menyertakan beberapa penggunaan logika. Kita sering menggunakan logika secara tidak sadar, tetapi saat melakukan latihan otak, Anda harus menggunakannya secara sadar. Cobalah bermain game algoritmik untuk mempertajam nalar Anda.

3. Memecahkan teka-teki gambar adalah cara terbaik menjaga keterampilan visual-spasial. Ini juga akan meningkatkan memori Anda.

4. Keterampilan linguistik
Latihan ini bukan hanya tentang kemampuan kognitif. Bahasa menempati ruang yang sangat penting dalam pikiran Anda. Banyak ahli bahasa mengatakan bahwa kita belajar bahasa dengan insting. Cara terbaik untuk merangsang keterampilan linguistik Anda adalah belajar bahasa baru. Anda juga dapat bermain game bahasa untuk latihan otak Anda.

Latihan-latihan sederhana ini akan meningkatkan memori Anda dan membuat Anda lebih aktif. Jadi tunggu apalagi? (Agayabak/Boldsky)

You Might Also Like

0 comments

yuk.. tinggalkan komentar kamu disini.,

Popular Posts

Like us on Facebook

Flickr Images

Instagram

Subscribe