3 Jenis Kanker Yang Sering Menyerang Pria

3:14 PM



Pria lebih rentan terkena penyakit kanker. Bahkan, mereka dua kali lebih mungkin meninggal akibat penyakit tersebut. Mengapa? Wanita lebih waspada pada apa yang mereka rasakan, terutama kesehatan. Sebaliknya, pria memiliki kecenderungan untuk mengabaikan gejala penyakit mereka. 

Menurut blissplan.com, ada tiga jenis kanker yang paling sering diderita oleh kaum pria, berikut diantaranya.

1. Kanker paru-paru.
Kanker paru-paru adalah pembunuh nomor satu di kalangan pria. Penyebab paling umum dari kanker paru-paru adalah merokok. Gejalanya meliputi batuk yang mengganggu, merasa sesak napas, muntah darah saat batuk, dan perubahan suara.

2. Kanker prostat. 
Jenis kanker ini sangat sering dialami oleh kaum pria. Beberapa gejala kanker prostat termasuk sering buang air kecil pada malam hari, nyeri saat ejakulasi, sulit ereksi, dan masih banyak lagi.

3. Kanker usus besar.
Kanker ini sulit dideteksi karena tidak muncul gejala apa pun. Pria lebih rentan terkena kanker usus besar karena gaya hidup tidak sehat seperti minum alkohol dan pola makan yang buruk.

Pria sangat rentang terhadap tiga jenis kanker ini. Jangan abaikan gejala atau tanda kesehatan pada tubuh Anda! Deteksi dini akan memperbesar kemungkinan tubuh untuk sembuh. (Agayabak/blissplan)

You Might Also Like

0 comments

yuk.. tinggalkan komentar kamu disini.,

Popular Posts

Like us on Facebook

Flickr Images

Instagram

Subscribe