Apa yang Akan Terjadi Pada Tubuhmu Jika Berhenti Merokok

10:50 AM

Penghentian merokok (atau biasa disebut berhenti merokok) merupakan niat perokok yang berniat berhenti. Namun, kerap perokok sangat sulit lepas dari kebiasaan yang berbahaya bagi kesehatan ini.


Tubuh sebenarnya akan memberi sinyal bila rokok mulai berdampak dan melemahkan tubuh. Ada beberapa tanda yang dikirimkan tubuh agar Anda segera berhenti merokok:

Kesulitan bernapas, umumnya, gejala awal gangguan akibat rokok adalah gangguan pernapasan yang kemudian menjadi batuk terus menerus. Hal ini dengan mudah menyebabkan komplikasi lain dalam tubuh. Ada berbagai faktor yang dapat menyebabkan gejala ini, udara dingin hingga debu. Namun, batuk dan gangguan pernapasan hanyalah pemicu gangguan lebih serius. Bila Anda mulai merasakan kesulitan bernapas, segera konsultasikan ke dokter.

Sakit tenggorokan terus menerus, gejala ini menutup indikasi lain. Sakit tenggorokan menunjukkan adanya iritasi pada jaringan pernapasan. Dan, perokok lebih mungkin mengalaminya, akibat asap yang masuk ke tenggorokan. Iritasi tenggorokan bukan satu-satunya hal yang perlu dikhawatirkan. Rambut kecil sepanjang tenggorokan juga hancur sehingga memungkinkan partikel berbahaya langsung masuk ke paru-paru. Sehingga, potensi infeksi paru-paru meningkat.

Keasaman lambung meningkat, reaksi langsung rokok dilihat dari melonjaknya asam lambung dan ditandai sakit perut parah. Penyakit dan gangguan lain dapat menjadikan komplikasi pada tubuh. (Wikipedia bahasa Indonesia)

Ketika kamu menghisap rokok, anda sedang menghisap bahan kapur barus, racun tikus, bahan bakar roket, bahan plastik PVC, pembersih lantai, pelarut industri, bahan korek api, bahan berradiasi, dan Gas Racun yang dipakai dalam ruang pelaksanan hukuman mati.

Gak salah kalo orang bilang merokok itu adalah "cara bunuh diri pelan-pelan", soalnya dalam asap rokok, terdapat lebih dari 40 bahan kimia penyebab kanker (bahan karsinogenik istilahnya), sejumlah racun berbahaya seperti ARSENIKUM dan SIANIDA, serta lebih dari 4000 bahan lainnya. Jadi bukan hanya NIKOTIN dan TAR aja yang ngerusakin diri anda.


  1. ASETON - bahan utama penghapus cat dan cat kuku.
  2. METANOL - bahan bakar roket.
  3. NAFTALEN - Kapur Barus. Ingat gak kata Mama kapur barus jangan ditelan?
  4. CADMIUM - dipakai pada AKI mobil.
  5. VINYL CHLORIDA - bahan plastik PVC
  6. HIDROGEN SIANIDA - Gas racun yang dipakai untuk pelaksanaan hukuman mati di kamar gas. (keren ini)
  7. AMONIA - Pembersih lantai.
  8. TOLUENE - pelarut industri
  9. ARSENIK - Racun Tikus
  10. FENOL - Disinfektan / pembunuh kuman
  11. BUTAN - Bahan Bakar korek api.
  12. POLONIUM - bahan berradiasi.
  13. GAS KARBON MONOKSIDA [CO] - gas keluaran dari knalpot yang jika terlalu banyak dihirup bisa menyebabkan sesak nafas, pusing, mual, dan bahkan kematian. CO lebih ganteng dari Oksigen, jadi ketika sampai di paru-paru, ia lebih "dicintai" oleh Hemoglobin, si pengikat Oksigen dalam darah. Hasilnya, Oksigen tidak diangkut darah dan ketika jantung dan otak kamu kekurangan Oksigen... well, RIP.
  14. NIKOTIN - Perangsang zat kimia di otak, menyebabkan kecanduan, merangsang kelenjar adrenalin untuk menghasilkan hormon yang mengganggu kerja jantung.
  15. TAR - Ini hitam. Ini Lengket. Penyebab kanker utama rokok. TAR juga menyebabkan rambut getar di saluran pernafasan menjadi berhenti. Padahal rambut ini mencegah bahan berbahaya masuk ke dalam paru-paru.






Setelah 8 Jam
Tubuh akan mulai bekerja untuk mengeluarkan Karbondioksida dan racun-racun lainnya
yang masih ada di tubuh setelah tidak merokok

Setelah 5 Hari
Hampir keseluruhan dari nikotin atau tar atau zat-zat racun yang berada dalam tubuh akan keluar otomatis dari tubuh untuk kembali sehat kembali 



Setelah 1 Minggu

Pernafasan di paru-paru terasa lega dan nyaman

Setelah 12 Minggu atau 3 Bulan
Paru-paru kamu akan bekerja secara alami untuk membersihkan dirinya sendiri dari racun-racun rokok setelah kebiasaan merokok berhenti
Paru-paru terasa ringan 30% dari saat kebiasaan merokok dahulu

Akan menyelamatkan kerugian keuangan anda sebesar USD$ 4000 atau Rp. 38 Juta
Akan mengurangi kerusakan yang ditimbulkan oleh rokok terhadap jantung dan paru-paru kamu hingga setengahnya dari kemungkinan total serangan jantung atau organ dalam lainnya.

Ingat bahwa perokok pasif juga mendapat sebagian besar dari bahan-bahan tersebut. Jadi pelihara kesehatan kamu mulai dari sekarang, agar kamu masih punya kesempatan untuk melihat generasimu bersamamu di dunia ini kelak. (Agayabak/wiki/rohanrawat)

You Might Also Like

0 comments

yuk.. tinggalkan komentar kamu disini.,

Popular Posts

Like us on Facebook

Flickr Images

Instagram

Subscribe