Pria Merampok Bank 1 Dollar Saja Demi Kesehatannya

7:47 AM


Seorang pria berusia 59 tahun dari Carolina Utara, Amerika Serikat yang sebelumnya idak memiliki catatan kriminal merampok sebuah bank sebesar USD$ 1 saja atau jika dirupiahkan sebesar Rp.9600,00, dengan alasan jika dipenjara ia akan mendapatkan jaminan kesehatan !

Sungguh tak masuk akal bukan, pria yang bernama James Verone ini telah merampok Bank RBC di Carolina Utara pada tahun 2011 sebesar USD$ 1 seperti dikutip dari link facebook fans page World's Fact. Dia tidak pernah punya masalah dengan hukum sebelum perampokan. Dia menganggur dan tidak memiliki dana dari jaminan sosia yang telah pemerintah Amerika Serikat sediakan untuk para penduduknya secara gratis dan menangani masalah-masalah kesehatan yang parah. Dia berjalan ke bank dan menyerahkan sebuah  catatan kepada teller dan tertulis disana "Ini adalah perampokan bank. Tolong beri saya 1 Dollar saja. "

Kemudian, dia bergerak duduk di lobi bank dan menunggu polisi datang. Orang miskin ini  tidak memiliki perawatan kesehatan dan pada 59 tahun dia berada dalam kesehatan buruk. Dia memiliki pertumbuhan tumor di dada, penyakit prostat, dan masalah dengan kaki kirinya.

Dalam catatan kepolisian setempat, Verone memang belum memiliki catatan kepolisian yang buruk, ia mengambil inisiatif pencurian bank karena dia pikir penjara akan menjadi tempat terbaik baginya untuk mendapatkan perhatian medis. Dia memastikan agar diketahui oleh orang banyak bahwa ia merampok bank untuk alasan medis, bukan untuk kekayaannya sendiri. Dia tidak menggunakan senjata selama perampokan itu dan berharap untuk mendapatkan tiga tahun penjara dan menerima bantuan medis lanjutan yang diberikan pemerintah setempat kepadanya hingga ia dapat sembuh dan normal kembali. hmmm, ada-ada saja bukan. (Agayabak/facebook fans page: World's Fact)

You Might Also Like

0 comments

yuk.. tinggalkan komentar kamu disini.,

Popular Posts

Like us on Facebook

Flickr Images

Instagram

Subscribe