Ramalan Tentang Kiamat Dari Zaman ke Zaman

4:42 PM


Beberapa waktu lalu sebuah status di Facebook menggelitik saya. Bunyinya begini: ‘Ternyata kiamat tidak jadi tahun 2012, sebab saya tadi membeli susu dan expired date-nya sampai tahun 2013’. Memang sempat beredar hoax mengenai datangnya hari akhir alias kiamat di tahun 2012. Dan jauh sebelum itu, sebelumnya sudah sering beredar mengenai datangnya hari kiamat itu.

Seperti pada 3 Oktober 1533 Michael Stifel, meminta pada para pengikutnya untuk segera menjual seluruh kekayaannya. Hal ini berkaitan dengan akan datangnya hari kiamat sesuai dengan perhitungan matematis sebagaimana yang dia dapat dari Bible. Dan pada hari yang ditentukan, dia memimpin para jemaatnya untuk naik ke atas bukit dengan harapan agar lebih mudah mencapai surgawi. Dan setelah beberapa jam kiamat yang dia tunggu tidak datang Stifel lalu menuruni bukit dan dia lalu diamankan ke sebuah penjara demi keamanannya. 

Tahun 1914 Charles Taze Russell, yang mendirikan majalah Watch Tower memprediki bahwa Yesus akan berkuasa di bumi pada tahun 1914. Dengan pecahnya Perang Dunia I, sepertinya prediksi akan datangnya hari kiamat seperti mendapat sedikit pembenaran. 

Tahun 1980-an seorang penginjil AS Hal Lindsey percaya bahwa Armageddon akan datang jika 10 negara di Eropa diperintah oleh seorang anti-Kristen. Dia memang tidak pernah menentukan tanggal dari hari akhir dunia itu, tetapi mengisyaratkan bahwa pertempuran terakhir antara yang baik dan yang jahat sudah dekat.

Pada tahun 1993 David Koresh dan lebih dari 100 orang pengikutnya mengurung diri di sebuah rumah di Texas, menunggu datangnya hari akhir. Mereka kemudian dikepung oleh FBI selama 51 dan berakhir dengan sebuah baku tembak yang menewaskan 76 orang termasuk Koresh.

Match 1997 anggota sekte Gerbang Surga merasa yakin akan datangnya hari kiamat yang ditandai dengan kemunculan komet Hale-Bopp di bumi. Dan satu-satunya jalan untuk selamat di hari kiamat adalah dengan jalan bunuh diri sehingga jiwa mereka akan terangkut bersama komet tersebut. Akhirnya 38 mayat anggota sekte itu ditemukan tergeletak di sebuah rumah di California pada 26 Maret. 

Tanggal 1 Januari 2000 puluhan sekte Christian meramalkan kedatangan Yesus pada akhir millennium yang bersamaan dengan datangnya kiamat. Diyakini bahwa adanya bug pada computer pada Y2K akan membawa kerusakan pada atmosfir yang akan berakibat pada kiamat. Bahkan Carlos Roa penjaga gawang asal Argentina menolak memperpanjang kontrak barunya dengan sebuah klub Spanyol karena juga yakin akan kiamat itu

Pada May 2008 sebanyak 35 anggota sekte yang tergabung dalam Gereja Ortodok Rusia Sejati menghabiskan sekitar enam bulan mendekam di dalam sebuah gua untuk mengantisipasi datangnya hari kiamat, sebagaimana yang diprediksi oleh sang pemimpin Pyotr Kuznetsov. Mereka baru mau meninggalkan gua setelah atap gua tiba-tiba runtuh. Dan ironisnya sang pemimpin, Kuznetsov, justru tidak menemani jemaatnya di dalam gua karena diperintahkan oleh pengadilan untuk menjalani perawatan kejiwaan. (agayabak/Telegraph/morcwuat/encyclopedia/armageddononline).

You Might Also Like

0 comments

yuk.. tinggalkan komentar kamu disini.,

Popular Posts

Like us on Facebook

Flickr Images

Instagram

Subscribe