FB Mantan Selalu Dicek Meski Telah Putus

1:30 AM


Masih ingat dengan istilah stalking? Menurut sebuah penelitian terbaru, FB mantan kekasih dan pacar masih sering dicek meski hubungan keduanya telah berakhir. Seperti apa studi tersebut?


Stalking adalah sebuah aktivitas mengintai atau ‘mematai-matai’ mantan kekasih di dunia maya melalui beberapa pintu: Google atau bisa juga melalui jejaring sosial (Facebook dan Twitter).

Namun istilah ini tidak hanya sebatas pada mantan kekasih. Tak jarang pengguna internet melakukan stalking pada seseorang yang membuat mereka penasaran atau ingin tahu.

Veronika Lukacs, kandidat Master di Western University, dalam sebuah tesis yang sedang ia susun mengungkapkan, jika 88% pengguna Facebook mengintai mantan mereka di FB.

“Saya ingin melihat bagaimana ‘penderitaan’ perpisahaan ini bagi mereka pengguna Facebook. Apakah mereka melakukan itu (pengawasan) akibat tertekan, atau justru mereka tertekan karena melakukan pengawasan,” bebernya.

Lantas apakah data dan fakta menarik terkait dengan studi yang dilakukan oleh Veronika Lukacs pada respondennya? Berikut diantaranya:

70% dari responden yang ia teliti selama 12 bulan, login di Facebook dengan menggunakan akun teman (mutual friends) untuk memata-matai mantan.
48% responden berteman dengan teman mantan mereka di Facebook.
52% dari responden cemburu pada foto yang diunggah oleh mantan mereka di facebook.
64% dari responden mengaku membaca pesan mantan di inbox Facebook dan mengulanginya hingga berkali-kali untuk dianalisis.
74% dari responden mengaku tidak pernah berhenti mematai-matai akun Facebook mantan dan akun kekasih baru mantan.
Dan 31% dari responden mengaku mengunggah foto di Facebook demi membuat mantan pacar cemburu atau sekadar membuat mereka penasaran.
Apakah aktivitas Facebook Anda termasuk dalam hasil penelitian di atas? Tulis di kotak komentar. (Agayabak/CNET)

You Might Also Like

0 comments

yuk.. tinggalkan komentar kamu disini.,

Popular Posts

Like us on Facebook

Flickr Images

Instagram

Subscribe