Pria Nekat Bobol E-mail dan Sebar Foto Telanjang

5:33 PM

Memilih password yang kuat dan tidak mengumbar informasi pribadi terlalu banyak adalah kunci paling manjur untuk mengamankan diri dari bahaya internet. Jangan sampai kisah di bawah ini menimpa Anda ataupun orang-orang di sekitar Anda.

Baru-baru ini di California terdapat kejadian yang cukup meresahkan sejumlah Facebooker wanita terkait pencurian data yang dilakukan seorang laki-laki bernama George Bronk. Pemuda berusia 23 tahun tersebut telah melakukan aksi yang cukup gila yakni membobol akun-akun email ratusan wanita dan mencuri foto-foto telanjang mereka. Tak cukup sampai di sini, Bronk juga menyebarkan foto pribadi itu ke semua teman yang ada di kontak Facebook si korban.

Bagaimana bisa Bronk dengan gampangnya melakukan aksi di atas? Setelah pihak berwenang melakukan penyelidikan ternyata diketahui bahwa Bronk bisa menelusup ke akun email korban dengan sebelumnya mencari info-info di Facebook mereka. Dengan bekal informasi yang tercantum di FB, Bronk mencoba-coba menebak ‘security question’ di akun mereka hingga akhirnya berhasil menerobos masuk ke folder sent item para korban.

Belum diketahui secara pasti apa alasan Bronk melakukan hal nekat itu namun yang pasti ketika salah satu korban menanyakannya, jawaban Bronk ialah untuk lucu-lucuan saja. Wah! Atas aksinya itu, seorang wanita bernama Danielle Piscak (22) harus menanggung malu akibat foto telanjangnya disebarkan ke 1.500 teman Facebooknya.

Selain terbukti bersalah karena membobol akun email dan mencuri materi di dalamnya, Bronk juga ‘berdosa’ karena turut menyusupi sejumlah akun-akun Facebook dan memposting konten-konten tak pantas di sana, termasuk foto tak senonoh dan wall berbau rasis.

Nah, Anda tentu tak ingin menjadi korban Bronk-Bronk lainnya yang berseliweran di internet bukan? Maka pasang pengaman (password) yang kuat dan usahakan data-data pribadi Anda yang penting tidak diposting di halaman situs jejaring sosial. Dengan mengetahui langkah-langkah pencegahan, alhasil Andapun bisa asyik berselancar di dunia maya dengan lebih nyaman dan aman.

You Might Also Like

0 comments

yuk.. tinggalkan komentar kamu disini.,

Popular Posts

Like us on Facebook

Flickr Images

Instagram

Subscribe