WhatsMyM3: 3 Menit Saja, Uji Kesehatan Mental Anda

10:52 AM


WhatsMyM3 adalah sebuah aplikasi yang dikembangkan oleh para dokter dengan bantuan National Institute of Mental Health. Aplikasi ini dianggap sebagai cara cepat melakukan skrining untuk depresi. WhatsMyM3 dapat memberitahu jika Anda berisiko terkena depresi, gangguan kecemasan, gangguan bipolar, dan post-traumatic stress disorder (PTSD), seperti yang dilansir di usatoday.com.


"WhatsMyM3 dapat membantu orang dewasa, baik yang dalam pengobatan atau tidak. Aplikasi ini memantau gejala dan memberikan gambaran tentang apa yang terjadi, khususnya mengenai suasana hati dan kecemasan," kata Steven Daviss, ketua psikiatri di Baltimore Washington Medical Center.

WhatsMyM3 tersedia sebagai aplikasi mobile (seharga USD 2,99 untuk iPhone, iPad, dan Android), atau gratis melalui Web (WhatsMyM3.com). M3Clinician adalah versi aplikasi untuk dokter. 

Sekitar 1 dari 5 orang dewasa memiliki beberapa jenis penyakit mental, menurut Substance Abuse and Mental Health Services Administration. Namun, hanya sekitar 60 % orang dewasa dengan penyakit mental mendapatkan perawatan setiap tahunnya.

"Banyak dari mereka membutuhkan perawatan, namun kesehatan emosional mereka tidak pernah benar-benar diobati," ungkap psikiater, Robert Post, mantan kepala psikiatri biologi di National Institute of Mental Health dan salah satu pengembang WhatsMyM3.

Meskipun terdapat aplikasi kesehatan mental lain di pasaran, mereka biasanya hanya fokus pada satu bidang, seperti depresi. Robert Post mengatakan bahwa kasus-kasus yang serinf diabaikan adalah gangguan bipolar atau kecemasan.

Sebuah penemuan medis yang luar biasa! Jika Anda ingin mencari tahu kondisi mental Anda, klik di WhatsMyM3.com. Dalam 3 menit, Anda akan tahu apakah Anda mengalami penyakit mental. (Agayabak/usatoday)

You Might Also Like

0 comments

yuk.. tinggalkan komentar kamu disini.,

Popular Posts

Like us on Facebook

Flickr Images

Instagram

Subscribe