Eliodomestico, Pengubah Air Laut Menjadi Air Minum

3:20 AM


Sering banget kita lihat di berita, kadang masyarakat yang tinggal di daerah pantai kekurangan air bersih, padahal di satu sisi air laut tuh melimpah ruah.

Gabriele Diamanti punya disain cemerlang untuk mengatasi masalah bagaimana caranya supaya air laut yang melimpah ruah itu bisa diubah menjadi air bersih seperti dikutip dari situs Gizmag oleh agayabak.


Mirip sebuah tungku dan disebut Eliodomestico, alat ini mampu mengubah air laut menjadi air bersih dengan bantuan matahari.




Di bagian atasnya terdapat tempat menampung air laut yang terbuat dari bahan keramik (tepatnya namanya ceramic solar) yang kemudian dengan sinar matahari akan membuat air laut di dalamnya akan menguap kemudian akan menghasilkan air bersih.

Air bersih yang dihasilkan akan mentes ke bagian bawah yang sudah disediakan wadah khusus yang bisa langsung dibawa dengan sistim ditaruh di kepala.

Eliodomestico sendiri diklaim mampu menghasilkan air sebanyak 5 liter per hari dengan biaya pembuatan sekitar US$ 50 dan katanya lagi, alat ini tidak butuh biaya perawatan segala.

Jadi kalau pemerintah kita mau, bisa beli ginian cukup banyak dan dibagikan ke masyarakat yang tinggal di daerah pantai supaya air bersih selalu tersedia.

You Might Also Like

0 comments

yuk.. tinggalkan komentar kamu disini.,

Popular Posts

Like us on Facebook

Flickr Images

Instagram

Subscribe